Senin, 16 September 2019

HARI INI


Aku mengantarkan kakaku untuk kembali ke Jakarta. Sedih pasti iya, tetapi untuk saat ini itulah yang terbaik. Pergi merantau untuk menuntut ilmu dan belajar tentang dunia kerja. Berat itu pasti. Jauh dari keluarga dan sanak saudara. Hal itu membuat kuat, mandiri dan belajar untuk berempati kepada diri sendiri dan orang lain. Hati hati Sis.
Mulai hari ini tak ada teman di kamarku. Kembali lagi seperti biasa. Sepi. Temen ngobrol udah balik. Hahahah meski kita jarang ngobrol seenggaknya dengan adanya si kakak di rumah ada momen untuk saling berbicara. Biasanya gimana? Banyak kecanggungan, meski begitu aku belajar membuka ruang komunikasi dengan keluarga yang lain. Tak mudah si memang, tapi apa salahnya berusaha.
Waktu aku kecil, saat liburan sekolah semua keluarga berkumpul di rumah bercanda ngobrol apapun. Semakin aku besar kesempatan seperti itu tak mudah untuk dilakukan. Kesibukan membuat jarak kita semakin jauh rasanya. Bahkan aku pernah merasakan rumahku tak senyaman dulu.
Tetapi kalian harus tau aku sangat bersyukur dilahirkan oleh ibuku dan mempunyai keluarga yang sekarang bersamaku. Ketahuilah aku sangat Cinta & Sayang kepada kalian. Love you 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar